Thursday, September 16, 2010

Yang Dijelaskan Pada Dokter Saat Berobat



Beberapa keterangan tentang penyakit, dapat Anda jelaskan pada dokter, yang akan membantu dokter dalam mendiagnosa penyakit Anda. Semakin jelas dan terperinci Anda memberikan keterangan tentang penyakit Anda, akan membuat diagnosa dokter semakin tepat. Dan hal ini akan sangat membantu dokter.

1. Perhatikan gejala dan tanda penyakit Anda dengan seksama. Dimana letaknya, sudah berapa lama, bagaimana penyakit itu muncul pertama kalinya, dan apa yang Anda rasakan mengganggu? Apa yang menyebabkan penyakit ini timbul? Dan apa yang membuatnya merasa lebih enak?
2. Obat-obat apa saja yang telah Anda minum, dosis dan waktu Anda menggunakannnya. Selain obat-obatan, apakah ada jamu atau obat tradisional yang Anda minum ? Berapa kali Anda telah minum?
3. Beritahu dokter, riwayat penyakit yang Anda derita seperti darah tinggi, serangan jantung atau kanker, termasuk juga riwayat penyakit yang ada dalam keluarga.
4. Jelaskan juga operasi yang pernah Anda jalani seperti operasi usus buntu dan operasi lainnya. Dan apakah Anda pernah dirawat di rumah sakit sebelumnya, karena penyakit tertentu dan berapa lama.


No comments:

Post a Comment